COPY PASTE

 



     Komputer panas (overheat) sering di sebabkan oleh kelalaian pengguna komputer itu sendiri dalam menggunakan prangkatnya. Umumnya overheat disebabkan karena kurangnya ventilasi atau banyaknya debu yang menyumbat ventilasi sehingga udara untuk mendinginkan Pocessor terhambat. Selain itu, penyebab overheat dikarenakan pemakaian komputer terlalu lama serta thermal paste yang sudah mengering.

Gejala komputer yang disebabkan overheat itu sendiri diantaranya :
1. Komputer tegang (hang).
2. Komputer terestar sendirinya.
3. layar biru (blue screen).
Jika overheat dibiarkan terus menerus akan berisiko menyebabkan komputer Anda mati total. Jika mati total siap-siaplah merogoh kocek dalam-dalam untuk memperbaiki komputer Anda.

Berikut tips yang kami berikan jika komputer Anda mengalami overheat.
1. Bersihkan kipas(fan) komputer Anda dari debu.
2. Ganti thermal paste yang sudah mengering.
3. Gunakan kipas tambahan (Cooling Pad) untuk mendinginkan laptop Anda. Tapi perlu Anda ketahui, jangan menggunakan Cooling Pad yang sumber energi listriknya dari laptop atau diclokin ke laptop Anda, karena justru akan berakibat fatal terhadap perangkat Anda. Carilah Cooling Pad yang sumber energinya dari listrik rumah Anda.

Untuk pencegahan jangan letakkan laptop Anda pada permukaan yang mengandung debu seperti diatas kasur, sofa dll. Letakkan laptop Anda pada permukaan datar dan keras.
 
Top