COPY PASTE

 


Skimming Card

Apa itu skimming kartu?
Tanda-tanda peringatan
Lindungi diri Anda dari skimming kartu
Kerjakan pekerjaan rumah Anda
Memutuskan
Melaporkannya


Apa itu skimming kartu?

'Kartu menggelapkan' adalah penyalinan ilegal informasi dari strip magnetik dari kartu kredit atau kartu ATM. Ini adalah versi yang lebih langsung dari phishing scam.

Scammers mencoba untuk mencuri rincian Anda sehingga mereka dapat mengakses rekening Anda. Setelah scammers telah skim kartu Anda, mereka dapat membuat kartu palsu atau 'kloning' dengan data Anda di atasnya. Scammer kemudian mampu untuk menjalankan sampai tagihan pada account Anda.

Skimming kartu juga merupakan cara untuk scammers untuk mencuri identitas Anda (informasi pribadi) dan menggunakannya untuk melakukan penipuan identitas. Dengan mencuri informasi pribadi Anda dan nomor rekening scammer mungkin dapat meminjam uang atau mengambil pinjaman dengan nama Anda.
Puncak
Tanda-tanda peringatan

Seorang pelayan toko mengambil kartu Anda dari pandangan Anda untuk memproses transaksi Anda.
Anda akan diminta untuk menggesek kartu Anda melalui lebih dari satu mesin.
Anda lihat babatan toko asisten kartu melalui mesin yang berbeda dengan yang Anda digunakan.
Anda melihat sesuatu yang mencurigakan tentang slot kartu di ATM (misalnya perangkat yang terpasang).
Anda melihat transaksi yang tidak biasa atau tidak sah pada account Anda atau pernyataan kartu kredit.

Puncak
Lindungi diri Anda dari skimming kartu

Jauhkan kartu kredit dan kartu ATM aman. Jangan berbagi identitas pribadi nomor (PIN) dengan siapa pun. Jangan menyimpan salinan tertulis dari PIN Anda dengan kartu.
Memeriksa rekening bank Anda dan laporan kartu kredit ketika Anda mendapatkan mereka. Jika Anda melihat transaksi Anda tidak bisa menjelaskan, laporkan kepada serikat kredit atau bank.
Pilih password yang akan sulit bagi orang lain untuk menebak.

Selain mengikuti tips tertentu, cari tahu bagaimana melindungi diri dari segala macam penipuan lainnya.
Puncak
Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Jika Anda menggunakan ATM, luangkan waktu untuk memeriksa bahwa tidak ada yang mencurigakan tentang mesin.

Tanyakan pada diri Anda jika Anda mempercayai orang atau pedagang yang Anda menyerahkan kartu Anda ke. Jika seorang asisten toko terlihat seperti mereka akan mengambil kartu Anda dari pandangan Anda, tanyakan apakah itu benar-benar diperlukan.
Puncak
Memutuskan

Jika ATM terlihat mencurigakan, jangan menggunakannya dan memperingatkan pemilik ATM.

Jika Anda berada di toko dan asisten ingin menggesek kartu Anda dari pandangan Anda, atau di mesin kedua, Anda harus meminta kartu Anda kembali dengan segera dan baik membayar dengan cek atau uang tunai, atau tidak melakukan pembelian.
Puncak
Melaporkannya

Jika Anda berpikir Anda telah melihat scam menggelapkan kartu, Anda harus menghubungi penyedia bank, credit union atau kartu kredit yang telah ditargetkan. Anda juga harus melaporkannya kepada Crime Stoppers di nomor 1800 333 000.

Jika Anda berpikir kartu Anda telah skim, hubungi bank Anda atau serikat kredit segera melaporkannya.

Anda juga dapat membiarkan pihak berwenang mengetahui melalui laporan scam bagian SCAMwatch, dan memperingatkan keluarga dan teman-teman tentang scam.

Puncak
Apakah Anda telah scammed?
Apa yang harus dilakukan jika Anda telah scammed; Penipuan & hukum; Laporkan scam.

Similar penipuan:

Permintaan untuk informasi account Anda ('phishing' penipuan)
Email Phishing adalah email palsu biasanya berpura-pura menjadi dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Mereka membuat beberapa alasan bagi Anda untuk memberikan rincian account Anda dan kemudian menggunakan rincian untuk mencuri uang Anda.

Palsu penipuan alert
Scammers berpura-pura menjadi dari bank atau lembaga keuangan dan memberitahu Anda bahwa ada masalah dengan account Anda. Mereka meminta rincian account Anda untuk melindungi uang Anda, tetapi kemudian menggunakan rincian untuk mencuri uang Anda.

Kartu kredit penipuan
Ada banyak jenis penipuan yang bertujuan untuk mencuri rincian kartu kredit Anda, baik dengan mengambil kartu itu sendiri atau dengan menipu Anda agar memberi mereka rincian kartu.

Spyware & kunci-logger
Spyware adalah jenis perangkat lunak yang mata-mata pada apa yang Anda lakukan pada komputer Anda. Key-logger catatan kunci apa yang Anda tekan pada keyboard Anda. Scammers dapat menggunakannya untuk mencuri password online banking Anda atau informasi pribadi lainnya.
 
Top