COPY PASTE

 

Nasehat pada anak-anakku tercinta, alhamdulillah baru sampai di rumah.

" Setiap yang mengalir dalam darahmu, adalah bagian dari darahku. Sifat, tingkah laku dan perbuatan yang engkau lakukan. Ada juga bagian dari sifat, tingkah laku dan perbuatan abi semasa kecil. Apakah yang buruk, ataupun yang baik."

Nasehat abi untukmu......

- Jalanilah kehidupan ini bagaikan air yang mengalir, jadilah akan dirimu sendiri apa adanya. Jangan taku dengan segala keputusan ataupun perbuatan yang akan engkau lakukan.   Tapi..... ingatlah selalu surah Al Zalzalah "


 فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ 

 وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ.

7.Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat dzarrah[6], niscaya dia akan melihat Balasanya
8. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat dzarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

Maknanya.... Jadikanlah dirimu sebagai ukuran, sebelum engkau melakukan sesuatu hal untuk orang lain. Karena segala sesuatu yang engkau perlakukan, Allah Ta'ala akan selalu membalasnya dengan se adil-adilnya. Baik di dunia yang fana ini, ataupun di akhirat nanti.

- Janganlah terlalu benci pada mereka yang memusuhi, memfitnah dan menghinamu. Sayangilah segala sesuatu akan mereka sebagaimana engkau mencintai dirimu sendiri di karenakan Ridho Allah Ta'ala. Berbuat baiklah pada semua makhluk yang ada di sekitarmu, sebagaimana engkau berharap kebaikan juga dari mereka.

Niscayalah........, Sesungguhnya musuh, kawan, saudara dan semua makhluk yang peduli kepadamu. Baik di karekan benci ataupun sayang. sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang akan mengantarkanmu untuk kepada pintu kesuksesan, baik di dunia maupun di akhirat.

- Sayang.... Abi bukanlah makhluk yang sempurna ataupun yang terbaik di hadapanmu. Oleh karena itu..., Abi juga membutuhkan teguran di kala salah, nasehat dikala silap, pengobat luka di kala berdarah dari kalian.

Abi sangat mencintai kalian di karenakan Allah Ta'ala dan Rasul-Nya, meski abi harus banyak dalam memperbaiki kekurangan dan kesilapan dalam kehidupan ini. Jangan pernah membenci mereka yang telah benci pada abi, suatu saat nanti engkau akan paham dan mengerti untuk apa semua yang abi lakukan ini.

Jika engkau melihat kebenaran dalam perkataan dan perbuatan abi....., sesungguhnya semua itu datangnya dari sebuah ajaran Agama Allah Ta'ala dan Rasul-Nya. Jika engkau melihat, mendengar dan merasakan kekurangan dan kesilapan abi, baik perbuatan maupun perkataan. Semua itu datang dari Abi kalian sendiri yang sedang berjuang sekuat tenaga untuk kembali menuju Jalan-Nya serta mengharap Keredhoan-Nya.

Jazakumullahu khair Anak-anakku sayang..., Ssemoga Allah Ta'ala selalu menjaga setiap langkah, perbuatan, pemikiran serta hatimu ke arah Jalan-Nya... aamiin
 
Top